Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP Palangka Raya Bakal Diseleksi Ulang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Maret 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Baru I Sangkai mengatakan perlu adanya penguatan kemampuan dan kualitas bagi personel Satpol PP di bawah binaannya. Karenanya dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan seleksi ulang terhadap personel yang ada. Baik tenaga honor atau tenaga tidak tetap (PTT) maupun jajaran anggota Satpol PP yang sudah berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sumber Daya Manusianya (SDM) akan kita benahi. Tugas personel satpol PP itu berat, berbeda jauh dengan tupoksi pada dinas atau instansi lainnya. Karenanya kita juga perlu keahlian yang lebih ketimbang pegawai lainnya," ucap Baru I Sangkai, Jumat (17/3/2017).

Sebagai anggota Satpol PP, kata Baru, diperlukan tidak hanya mental tapi juga fisik yang kuat. Karenanya seleksi ulang ini akan mencakup penilaian dari berbagai sisi yang diperlukan untuk seorang anggota Satpol PP.

"Seleksi ulang ini dilakukan untuk proses pembinaan yang mencakup kemampuan fisik, kesehatan, mental dan sikap maupun kemampuan SDMnya," jelas Baru.

Menurut Baru, sebagai anggota Satpol PP tentu akan menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Karenanya kemampuan maupun kapasitas setiap personel harus diperkuat.

"Termasuk kemampuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi maupun kulaitas sumber daya manusianya perlu ditingkatkan lagi," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru