Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kisah Buruh Sawit yang Bekerja di Pulang Pisau Ini Jadi Buah Bibir di Minahasa Tenggara

  • Oleh James Donny
  • 17 Maret 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kisah para buruh yang bekerja di perkebunan kelapa sawit ini ramai diperbincangkan oleh masyarakat hingga kalangan pemerintah di Kabupaten Minahasa Tenggara. Persoalannya terkait dengan upah yang dianggap tidak sesuai dengan yang diharapkan para tenaga kerja.

Demikian disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gotlieb Mamahit saat berkunjung bersama sejumlah anggota DPRD Minahasa Tenggara di Kabupaten Pulang Pisau untuk melakukan pengecekan langsung tenaga kerja yang bekerja di PT Berkah Alam Fajar Mas (BAFM), Jumat (17/3/2017).

Pertemuan itu difasilitasi Pemkab Pulang Pisau, Pemkab dan DPRD Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara ini dipertemukan langsung dengan pihak perusahaan dan tenaga kerja yang bekerja sebagai buruh sawit di PT BAFM.

"Kami sangat menghargai bantuan dari ibu Wakil Bupati Pulang Pisau bersama jajarannya yang telah menfasilitasi masyarakat yang menjadi tenaga kerja yang di ambil di daerah kita, sehingga kita dapat melakukan negosiasi," kata Gotlieb.

Dia mengatakan sebanyak 18 tenaga kerja asal Minahasa Tenggara yang berkerja pada PT BAFM di Kabupaten Pulang Pisau. Masalah ini juga kata Gotlieb ramai dibicarakan masyarakat setelah para tenaga kerja tersebut mengadu ke Pemerintah Kabupaten dan DPRD Minahasa Tenggara karena diperlakukan tidak adil. Persoalan tersebut kata dia menjadi viral dalam pemberitaan oleh awak media yang ada di Minahasa Tenggara. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru