Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Harapkan PLBN Aruk Kalbar Dimanfaatkan untuk Peningkatan Ekonomi

  • Oleh Nazir Amin
  • 18 Maret 2017 - 06:04 WIB

BORNEONEWS, Sambas - Presiden Joko Widodo mengharapkan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk Kalbar, dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pertumbuhan  perekonomian Kalimantan Barat yang sudah di atas rata-rata. Presiden mengungkapkan hal itu dalam peresmian PLBN Aruk di Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017).

'Kemarin saya meresmikan PLBN Badau dan tiga bulan lalu di PLBN Entikong dan saat ini di PLBN Aruk, yang  semua berada di Wilayah Kalbar,' kata Presiden Jokowi dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Borneonews, Sabtu (18/3/2017).

Turut mendampingi Presiden RI dan Ibu Negara Iriana Widodo  sejumlah menteri. Yaitu, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Lainnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri peresmian Pos Lintas Batas Negara Terpadu Aruk di Kecamatan Sajingan itu. Tampak turut serta bersama Panglima TNI, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Asops Kasad Mayjen TNI G.E Supit, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah dan sejumlah pejabat TNI lainnya.

Sebelumnya, Danrem 121/Alambhana Wanawai,  Brigjen Widodo Iryansyah menyambut  kedatangan  Panglima TNI bersama rombongan, di Pos Gabma Sajingan Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Jumat  (17/3/2013).

Di Pos Gabma Sajingan Panglima TNI mendapat Hormat Jajar dari Prajurit Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti dan  salam Jajar dari Tentara Diraja Malaysia (TDM) yang tergabung di Pos Gabma Sajingan. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru