Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Dharma Tirta Sampit Butuh Penyertaan Modal

  • Oleh Naco
  • 18 Maret 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PDAM Dharma Tirta Sampit membutuhkan penyertaan modal untuk menunjang serta memperlancar pelayanan terhadap konsumen. Sebab, PDAM masih mengalami banyak kendala dalam pelayanan karena keterbatasan anggaran.

"Kami berharap Perda Penyertaan Modal segera tuntas agar penyertaan modal segera terealisasi, karena banyak jaringan yang belum berfungsi secara maksimal karena terhambat berbagai macam kendala, seperti di wilayah Kota Besi, Seranau, dan Cempaga belum bisa jalan karena tidak ada gensetnya, kalau sudah ada penyertaan modal dana itu nanti untuk mengatasinya," kata Politisi PKB, H Hademan, Sabtu (18/3/2017).

Hademan menjelaskan, saat ini banyak kendala yang dihadapi PDAM lantaran keterbatasan dana. Ia berharap, tahun ini penyertaan modal untuk PDAM sudah masuk sekitar Rp20 miliar untuk tahun ini dari 72 miliar yang akan digelontorkan selama empat tahun.

Menurutnya, pelayanan PDAM sudah cukup baik, namun penyertaan modal ini penting untuk melayani konsumen yang belum terakomodasi. Ia menyebut, ada sekitar 11.000 calon pelanggan yang belum terakomodasi.

Selain itu, penyertaan modal diharapkan dapat memenuhi jaringan instalasi penyediaan air. Sehingga jika pelayanan PDAM berjalan dengan baik, mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). (NACO/B-2)

Berita Terbaru