Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menhub Tinjau Kesiapan Pelabuhan Jelang Mudik Lebaran

  • Oleh Cecep Herdi
  • 18 Maret 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang arus mudik Lebaran 2017, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendatangi Bandara Iskandar Pangkalan Bun dan Pelabuhan Panglima Utar, Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (18/3/2017).

Menhub mengecek kesiapan angkutan dan sarana prasarana di bandara dan pelabuhan. "Saya minta kepada KSOP dan Pelindo untuk mengerjakan pelayanan secara baik, karena mudik lebaran itu satu tahun sekali," kata Budi Karya Sumadi siang ini di Pelabuhan Panglima Utat Kumai.

Ia menjelaskan, yang menjadi pantauan adalah sistem keamanannya. Selain itu, ia juga meminta kepada calon penumpang untuk memilih kapal yang layak. "KSOP harus melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum kapal tersebut berangkat, seperti pelampung dan lain-lain itu harus ada," pintanya.

Tahun lalu, arus mudik melalui Pelabuhan Panglima Utar, Kumai naik secara signifikan, dari tahun 2015 sebanyak 29 ribu penumpang, tahun 2016 menjadi 34 ribu penumpang. "Itu yang harus diperhatikan, kalau kelebihan kapasitas, artinya jumlah kapalnya yang ditambah," terangnya.

Ia juga meminta kepada Pelni dan DLU, untuk mempersiapkan jumlah kapal yang dibutuhkan mulai sekarang. "Tambah kapal apabila permintaan banyak, tetapi harus melihat kapasitas angkutan kapal itu sendiri." (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru