Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Ribu Siswa Cuci Tangan Massal untuk Pecahkan Rekor MURI

  • Oleh Uriutu
  • 18 Maret 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 2 ribu siswa di Desa Palu Rejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Barito Selatan (Barsel), mengikuti acara cuci tangan massal sebagai bagian untuk memecahkan rekor MURI, Jumat (17/3/2017).

Peserta yang mengikuti acara itu mulai dari TK, SD, SMP dan SMA dari desa Palu Rejo, Wayun dan desa sekitarnya di Kecamatan Gunung Bintang Awai.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Barsel, Kalam Jihad mengatakan, cuci tangan serentak ini merupakan rangkain kegiatan memperingati HUT PPNI yang ke-43.

'Kegiatan cuci tangan ini dilaksanakan secara serentak oleh PPNI di seluruh Indonesia ini untuk mencetak rekor MURI,' kata Kalam Jihad kepada Borneonews, Sabtu (18/3/2017).

Menurutnya, Barsel penyumbang terbanyak peserta untuk Kalteng dengan jumlah 2 ribu orang.

Dengan adanya kegiatan itu, lanjut dia, masyarakat terutama yang ada didua desa tersebut akan semakin menjaga pola hidup sehat.

Ia menambahkan, selain melaksanakan kegiatan cuci tangan secara massal, pihaknya juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan pengobatan gratis. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru