Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angin Kencang di Kuala Kurun Rusakkan Fasilitas Umum

  • 18 Maret 2017 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Akhir-akhir ini wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sering diguyur hujan disertai angin kencang. Bahkan, saat hujan, Jumat (17/3/2017) malam terjadi angin kencang yang merusak sejumlah fasilitas umum.

Pantauan borneonews.co.id, Sabtu (18/3/2017), di Jalan Brigjen Katamso, Kuala Kurun, akibat angin kencang tadi malam merobohkan papan reklame di kantor DPC PDIP Kabupaten Gumas yang tiangnya terbuat dari pipa besi.

Di samping itu, sejumlah atap kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gumas yang terbuat dari multi roof ada yang nyaris copot dan banyak dahan pohon di pinggir jalan ada yang patah.

"Memang tadi malam saat hujan, angin cukup kencang," ujar Sandi, warga Kuala Kurun saat dibincangi borneonews, Sabtu (18/3/2017).

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gumas M Rusdi mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap angin kencang. Terutama memperhatikan pohon-pohon yang rawan tumbang.

"Bila ada pohon yang rawan tumbang di dekat rumah atau pasilitas umum, harus cepat dipangkas atau ditebang. Agar jangar sampai membahayakan kita," pesan Rusdi, Sabtu (18/3/2017). (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru