Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menhub Tambah Jumlah Kapal untuk Layani Pemudik

  • Oleh Cecep Herdi
  • 18 Maret 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peningkatan jumlah pemudik dari tahun ke tahun membuat pemerintah terus melakukan evaluasi pelayanan. Salah satunya dengan menambah jumlah angkutan mudik mellaui laut di Pelabuhan Panglima Utat Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal itu ditegaskan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang datang meninjau pelabuhan, Sabtu (18/3/2017). "Tahun ini akan ada penambahan jumlah armada kapal, dari lima puluh kapal menjadi enam puluh kapal," kata Budi di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Ia menerangkan, sesuai laporan dari Pelindo lll Kumai dan KSOP, jumlah pemudik tiap tahun meningkat 10%. Dari tahun 2015 pemudik yang menggunakan jalur laur sebanyak 29 ribu orang, kemudian 2016 naik menjadi 34 ribu penumpang. "Tahun ini harus ditambah jumlah armadanya," kata dia.

GM Pindo III Kumai, Jasri menuturkan, ada peningkatan jumlah pemudik melalui Pelabuhan Kumai tiap tahunnya. "Diperkirakan pada tahun 2017 ada kenaikan sebanyak 10%," katanyaa

Pelindo pada tahun ini berkomitmen menambah jumlah kapal. Berbeda dengan tahun lalu tidak ada penambahan kapal, hanya jadwal keberangkatan saja yang ditambah meski ada kenaikan jumlah pemudik dari tahun sebelumnya. "Prediksi jumlah pemudik tahun ini sekitar 38 ribu," (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru