Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar Kalteng Siap Terima Calon dari Luar Partai pada Pilkada 2018

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Maret 2017 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Ruslan AS menyatakan siap menerima orang dari luar partai sebagai peserta calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk diusung pada Pilkada 2018 mendatang.

"Yang kita utamakan itu adalah anggota. Tapi apabila anggota tidak siap maka kita tidak tertutup dan siap menerima orang luar namun harus sesuai dengan kriteria kita," kata HM Ruslan saat diwawancari, Sabtu (18/3/2017).

Menurutnya, dalam menentukan pilihan untuk mencari pemimpin yang akan mewakili Partai Golkar dalam maju di Pilkada 2018 mendatang pihaknya akan melakukan beberapa tahapan agar pasangan yang diusung memang benar-benar memiliki potensi dan siap membesarkan nama partai.

"Dalam menentukan pilihan kita tidak hanya malakukan satu kali survei, namun beberapa kali survei, sebab Golkar bertanding untuk memang bukan untuk kalah," tegas Ruslan.

Dia juga mengatakan, dalam menghadapi Pilkada nanti pihaknya siap bersaing dan memenangkan setiap pasangan yang diusung. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru