Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Kemenag Sukamara Berharap Pemekaran KUA Permata Kecubung Segera Disetujui''''''''''''''''''''''''''

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Maret 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kementerian Agama (Kemenag) Sukamara berharap pengajuan pemekaran Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Permata Kecubung, kabupaten setempat dapat segera disetujui, mengingat berkas pembukaan cabang sudah dimasukkan sejak tahun 2011 lalu.

Kepala Kantor Kemenag Sukamara H Suyarno mengatakan, agar pengajuan pemekaran bisa cepat disetujui, maka pihaknya selalu melakukan koordinasi kepada Kementrian Agama RI terhadap permasalah yang menyebakan lambatnya proses persetujuan.

"Setiap tahun kita selalu mempertanyakan perkembangannya, namun pihaknya mengatakan bahwa masih diproses oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN)," kata Suyarno, Sabtu (18/3/2017).

Menurut Suyarno, persetujuan yang di keluarkan KemenPAN menyankut anggaran akan di keluarkan oleh kantor KUA yang ada, mengingat pihaknya selalu melakukan pendataan setiap tahunnya.

"Di tahun 2016 hanya ada dua KUA yang di setujui oleh KemenPAN yaitu di Kapuas dan Seruyan saja," tuturnya.

Suyarno mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk segera mendapatkan persetujuan agar proses pembukaan cabang KUA di Kecamatan Permata Kecubung dapat secepatnya dilakukan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru