Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar Kalteng Targetkan Sapu Bersih Kemenangan Pilkada 2018 di Sembilan Kabupaten

  • Oleh Parnen
  • 18 Maret 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Ketua Dewan DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Ruslan AS menargetkan, akan menyapu bersih kemenangan pada pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang di sembilan kabupaten di wilayah ini.

Rasa optimesme itu datang setelah Partai Golkar memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya pada Pilkada 2017 yang berlangsung di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Barito Selatan, membawa angin segar bagi partai berlambang pohon beringin itu.

Ada sembilan kabupaten di Kalteng yang akan menggelar Pilkada 2018 nanti, meliputi Kabupaten Barito Timur, Barito Utara, Kapuas, Murung Raya, Gunung Mas, Pulang Pisau, Sukamara, Katingan, Lamandau dan Seruyan.

'Partai Golkar ini memiliki para kader terbaik. Oleh sebab itu, saya mengharapkan seluruh kader partai Golkar yang berada di Kalimantan Tengah, khususnya yang berada di sembilan kabupaten tersebut untuk mempersiapkan diri dari sekarang, baik yang berada di kabupaten, kecamatan hingga desa. Kita akan sikat habis untuk sembilan kabupaten itu,' tegas HM Ruslan AS di Kuala Pembuang, Sabtu (18/3/2017).

Soal target itu, lanjut Ruslan, sebenarnya dari hasil konsultasi bersama Ketua Umum Pusat DPP Partai Golkar Setya Novanto yang menanyakan kepada dirinya perihal berapa target untuk Pilkada 2018 di Kalteng.

Dia menjawab, hanya menargetkan tujuh kemenangan dari sembilan kabupaten itu. Namun dari konsolidasi lanjutan ditingkat kader yang berada di Propinsi Kalimantan Tengah, disarankan agar dirinya melakukan sapu bersih kemenangan untuk sembilan kabupaten tersebut.

'Insya Allah saya memasang target tujuh menyampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar. Tapi ada kader-kader lain yang menyatakan, Pak Haji sikat semua sembilan kabupaten nantinya. Nah, oleh karena itu persiapkan dari sekarang untuk mencapai kemenangan itu nantinya. Cepat laksanakan konsolidasi ke kecamatan dan desa. Kita ada dua agenda besar yang akan kita hadapi, Pilkada 2018 dan Pemilu 2019,' ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru