Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rakyat Sambut Baik Rencana Pemberian Insentif RT

  • 19 Maret 2017 - 02:40 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas - Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Arkianto mengaku menyambut baik rencana pemkab memberikan insentif kepada pengurus rukun tetangga (RT).

Menurut dia, insentif yang diberikan akan sangat berarti bagi pengurus RT mengingat selama ini tugas mereka cukup berat. Selain itu, keberadaan RT dibutuhkan masyarakat, terutama dalam hal pengurusan adminsitrasi kependudukan.

'Saya sangat mengapresiasi Pemkab Kapuas, tahun ini harapannya sudah mulai diberikan. Karena ini juga membantu ketua RT dan wakilnya dalam melayani masyarakat di lingkungan RT,' kata legislator muda dari PBB ini, Jumat (18/3/2017).

Arkianto yang juga wakil rakyat dari dapil V menambahkan, kesibukan pengurus RT tidak hanya terjadi di kota, tetapi juga di desa. Bahkan peran RT sangat penting dalam membantu kepala desa dan lurah. Apalagi kalau ada permasalahan di masyarakat ketua RT biasanya yang paling depan menghadapinya.

Karenanya, dengan adanya isentif tersebut, Arkianto berharap kinerja pengurus RT bisa semakin baik. Termasuk dalam menjalin sinegitas dengan kepala desa, lurah, dan camat. (DJIMMYU

Berita Terbaru