Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Golkar Nyatakan Siap Usung Kader Sendiri di Pilkada Lamandau 2018

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Maret 2017 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalteng secara resmi menyatakan sikap dalam menyambut pilkada Lamandau 2018. Salah satu sikap yang disampaikan yakni siap megusung calon dari kader terbaik Partai Golkar.

"Banyak yang bertanya ke kami (DPD Golkar Kalteng) siapa kira-kira yang akan dicalonkan Partai Golkar untuk pilkada Lamandau 2018 nanti. Menjawab ini, saya katakan bahwa semua jangan ragu. Karena kita pastikan bahwa kader Golkar terbaiklah yang akan kita calonkan," ungkap Ketua DPD Gokar Provinsi Kalteng HM Ruslan AS, pada sambutannya seusai melantik pengurus DPD Partai Golkar Lamandau, Sabtu (18/3/2017).

Ia juga membeberkan beberapa kriteria khusus yang akan menjadi 'jagoan' Partai Golkar di Pilkada Lamandau 2018. Antara lain, harus sesuai dengan keinginan masyarakat, punya kapabilitas, serta integritas.

"Tidak terkecuali juga bahwa kader yang kita usung nanti harus memiliki elektabilitas yang baik. Karenanya, hasil survei, baik yang dilakukan internal maupun eksternal tentunya akan menjadi salah satu acuan Golkar dalam menentukan calon," katanya.

"Kita prioritaskan kader terbaik yang ada di Lamandau, tunggu saja mekanismenya sedang berjalan. Hasil survei perdana kita (Golkar) baru akan keluar pada Mei 2017. Insya Allah pada Juli 2017 nanti hasil survei ke dua juga akan keluar lagi, sekaligus pengumuman nama calon yang akan kita usung," sebutnya. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru