Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Keuntungan Tanaman Hidroponik Versi Rido

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Maret 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kadar kesehatan tanaman Hidoponik dinyatakan lebih bagus ketimbang tanaman konvensional. Prosesnya juga tidak terlalu sulit karena bisa dikerjakan kapan saja.

Tidak hanya itu, serangan hama penyakit juga lebih rendah ketimbang konvensional. Bahkan harga jualnya lebih tinggi dibanding dengan cara konvensional itu.

'Kadar kesehatannya menurut saya lebih bagus. Karena dengan Hidroponik, kebutuhan tanaman itu sesuai dengan ukurang yang dibutuhkan. Jadi nutrisi yang kita gunakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan tanaman,' kata Rido.

Dia mengatakan tanaman Hidroponik juga tanpa menggunakan pestisida, yang biasanya digunakan di tanaman konvensional.

"Sama sekali tidak menggunakan tanaman pestisida. Begitu disemprot, akan masuk ke pori-pori tanaman yang sudah menyatu dalam sel tumbuhan. Itu tidak bisa dihentikan dengan hanya dicuci meskipun pakai lemon ataupun lainnya. Dia hanya akan membersihkan luarnya. Tapi dalamnya masih mengandung pestisida,' pungkas Rido.

Atas dasar itulah dia meyakini tanaman hidroponik lebih sehat dibandingkan yang disemprot pestisida. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru