Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabuhan Rebana Bupati Tandai Dimulainya STQ VII tingkat Kabupaten Lamandau 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Maret 2017 - 14:07 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) VII tingkat kabupaten Lamandau tahun 2017, secara resmi dibuka dengan tabuhan rebana oleh Bupati Lamandau, Ir Marukan, Sabtu (18/3/2017) malam. 

Pembukaan kegiatan STQ VII kali ini juga terlihat cukup meriah, terlebih semua kecamatan yang ada di kabupaten Lamandau dipastikan turut terlibat mendelegasikan perwakilannya masing-masing.

"Semua kecamatan mendelegasikan perwakilannya, kita bersyukur semua pihak antusias menyukseskan kegiatan ini," kata Ketua Panitia Selaksana STQ VII, HM Gujaliansyah.

Dalam STQ tahun ini, sebut pria yang akrab disapa Haji Utuh tersebut memaparkan ada tujuh cabang lomba yang dipertandingkan, yakni cabang tilawah dan qira'at sab'ah, tahfidz Al-Quran, tafsir Al-Quran, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Khattil Quran dan cabang makalah Al-Quran.

Sementara itu, Bupati Marukan berharap dengan kegiatan STQ kali ini dapat menjadikan sarana untuk menumbuhkembangkan rasa kecintaan umat muslim terhadap Al-Quran sebagai panduan hidupnya.

Marukan juga berharap agar dengan STQ ini didapat bibit-bibit kafilah potensial yang dapat mengharumkan Bumi Bahaum Bakuba Lamandau di ajang yang sama, baik di level regional, nasional bahkan internasional. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru