Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Deretan Pejabat Lamandau yang Hadiri Lomba Burung

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Maret 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto, dan Ketua DPRD Lamandau, Tommy Hermal Ibrahim, tampak terlihat hadir meramaikan lomba adu kicau burung bertajuk Kapolres Cup II di Mapolres Lamandau, Minggu (19/23/2017).

Selain itu, sejumlah pejabat pemerintahan di kabupaten Lamandau lainnya yang selama ini dikenal sebagai 'Kicau Mania' juga ikut ambil bagian dalam lomba yang memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah ini.

Seperti Heru Priyono, staf ahli Bupati Lamandau yang juga mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lamandau.

Heru yang memiliki beberapa koleksi burung ini, juga mempersiapkan beberapa jenis burungnya ikut beradu kicau dalam perlombaan yang diikuti oleh para kicau mania dari berbagai daerah.

"Ikutlah, saya kan hobi burung juga. Yang saya siapkan diantaranya jenis burung untuk kategori Murai Borneo," ujarnya.

Heru juga mengaku telah sering mengikuti even serupa disejumlah daerah, seperti halnya beberapa event yang rutin digelar di Pangkalan Bun, Kotawaingin Barat.

"Ada beberapa event yang suka saya ikuti, misalnya lomba-lomba yang digelar di Pangkalan Bun atau daerah sekitarnya," ungkap Heru.

Diketahui, pada event Kapolres Cup II kemarin, ada delapan jenis burung yang dilombakan, yakni burung cucak hijau, lovebird, murai borneo, kacer, kenari, kapas tembak, pleci dan burung cendet. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru