Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Kecamatan Bulik Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum STQ Kabupaten

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Maret 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) asal Kecamatan Bulik, bertekad untuk mempertahankan gelar juara umum pada pelaksanaan STQ IV tingkat kabupaten Lamandau tahun 2017.

"Tentu target kita di STQ VII tahun 2017 ini adalah mempertahankan gelar juara umum yang berhasil kita dapatkan pada event yang sama, dua tahun lalu," kata Ketua Kafilan STQ kecamatan Bulik, Saifudin Juhri,

Pria yang juga merupakan Sekretaris Camat (Sekcam) Bulik, tersebut juga mengaku mempertahankan predikat terbaik tidaklah mudah. Terlebih, kafilah kecamatan-kecamatan lainnya pasti berlomba-lomba untuk menggeser dominsi Kecamatan Bulik, dengan persiapan matang msing-masing.

"Tapi, Insya Allah kita kafilah kecamatan Bulik-pun sama berjuang, berdoa dan berupaya untuk mempertahankan gelar yang sebelumnya kita raih," katanya.

Sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan gelar juara umum, sambung Saifudin Juhri, kafilah Kecamatan Bulik telah dipersiapkan melalui pembinaan dan pelatihan.

Di sisi lain, meskipun secara tidak langsung bukan merupakan tuan rumah, kafilah kecamatan Bulik juga tentu mendapatkan keuntungan tersendiri dengan tempat penyelenggaraan STQ kali ini yang justru berada di pusat kecamatannya, Nanga Bulik.

Ini dikarenakan Kecamatan Lamandau yang semula terpilih menjadi tuan rumah menyatakan tidak sanggup dan tidak siap dengan berbagai hambatan persiapan, sehingga penyelenggaraannya diambil alih LPTQ.

"Intinya, peserta kita (kafilah Bulik) untuk masing-masing cabang lomba telah siap, semoga semuanya berjalan lancar, dan para pesertanya juga dalam kondisi sehat semua," harapnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru