Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Desa Kayumban Barito Selatan Rusak Parah Puluhan Tahun

  • Oleh Uriutu
  • 19 Maret 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Jalan Desa Kayumban Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan, ruak parah selama puluhan tahun.

'Rusaknya jalan desa kami ini kurang lebih puluhan tahun lalu dan hingga kini masih belum juga mendapatkan perhatian dari pemkab setempat,' kata Topan, salah seorang warga Desa Kayumban, kepada Borneonews, Minggu (19/3/2017).

Ia mengatakan, kerusakan terparah terjadi pada ruas jalan sepanjang satu kilometer. Selebihnya kerusakan tidak terlalu parah karena ada pengerasan menggunakan batu. Apalagi hujan, lanjut dia, jalan yang mengalami kerusakan sepanjang satu kilometer tersebut berubah menjadi kubangan lumpur sehingga sulit dilalui kendaraan bermotor.

Ia menjelaskan, jalan tersebut sangat vital untuk warga Desa Kayumban. Setiap hari ia dilalui anak-anak pergi ke sekolah SMP dan SMA di Tabakanilan. Jalan itu juga biasa dilalui warga untuk kepentingan berobat, ke pasar, bahkan ke ibu kota kabupaten.

'Warga berharap kepada pemkab melalui instansi terkait dapat memperbaiki ruas jalan tersebut sehingga nyaman dilalui kembali oleh warga,' harap dia.

Jalan tersebut, lanjut dia merupakan akses satu-satunya warga menuju Tabak Kanilan yang merupakan ibu kota Kecamatan Gunung Bintang Awai maupun Buntok, ibu kota Kabupaten Barito Selatan. (URIUTU DJAPER/B-10).

Berita Terbaru