Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Harapkan Pemkab Barito Selatan Perbaiki Jalan Marawan Baru-Pendang

  • Oleh Uriutu
  • 19 Maret 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Warga Desa Marawan Baru, Kecamatan Dusun Utara , Kabupaten Barito Selatan mengharapkan pemerintah daerah bisa memperbaiki Jalan Marawan Baru menuju Kelurahan Pendang karena kondisinya rusak parah.

Mantan Kades Marawan Lama, Nandi mengatakan kondisi jalan menuju Pendang rusak parah. Kondisi cor-corannya lepas sehingga apabila hujan seperti kubangan lumpur. Kondisi ini sudah berlangsung belasan tahun.

Padahal jalan itu setiap tahun selalu diusulkan baik secara tertulis maupun lewat musrenbangdes dan kecamatan. 'Rusaknya jalan ini sudah lama, namun hingga kini masih belum juga mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah,' kata Nandi kepada Borneonews.co.id, Minggu (19/3/2017).

Padahal jalan ini merupakan akses satu-satunya menuju kecamatan, karena rusak warga saat ini apabila hendak ke kecamatan menggunakan transportasi sungai. Jalan ini sangat vital untuk warga, menjual hasil pertaniannya, ke pasar berobat hingga berurusan ke kecamatan.

Dia menceritakan sejak dia menjabat sebagai Kades dari 2003-2008 selalu mengusulkan perbaikan, namun anehnya dengan tidak ada alasan yang jelas usulannya tidak pernah direalisasi.

'Oleh karena itu kami meminta dan berharap kepada pemkab dapat memperbaiki jalan ini sehingga nyaman dilalui kembali oleh warga,' pintanya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru