Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Yantenglie Minta Maaf Kepada Partai Golkar, Kenapa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Maret 2017 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Ahmad Yantenglie mengucapkan selamat kepada pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan yang baru saja dikukuhkan oleh Ketua DPD Provinsi Kalimantan Tengah, HM Ruslan di Lapangan Gagah Lurus, Kasongan, Minggu (19/3/2017).

"Kita hari ini bersama-sama menyaksikan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Golkar Katingan, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada jajaran Partai Golkar," ucap Yantenglie saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan ini dia menyampaikan permohonan maaf kepada Partai Golkar Kabupaten Katingan. Pasalnya salah satu program pemerintah daerah menyalurkan anggaran parpol ke Golkar itu sejak setahun lalu tidak tersalurkan.

"Karena terbentur mekanisme dan peraturan, sebab waktu itu dualisme kepengurusan, sehingga tidak tersalurkan," sebutnya. Menurutnya Golkar adalah partai besar yang pernah ada di Indonesia. Partai ini pun dianggap sudah sangat dewasa.

Sehingga wajar jika Ketua DPD Partai Golkar Kalteng mematok target pada pilkada 2018, kemudian pilpres dan pemilihan anggota legislatif (Pileg).

Dalam kesempatan ini pula, Tenglie mengatakan perkembangan partai politik (parpol) di daerahnya sejauh ini bisa berkembang dengan baik.

"Saya selaku kepala daerah independen dan saya mempersilakan terhadap parpol untuk mengenbagkan diri, saya juga menjamin prases demokrasi di Katingan bisa berjalan baik," katanya.

Dia juga menyampaikan terkait pilkada 2018, pilpres dan pileg 2019, bakal menyambut baik agenda besar itu. "Saya juga menyampaikan bahwa Golkar memang partai beasar, jadi wjar jika menang setiap even itu seperti pilkada," ucapnya.

Tenglie juga mengatakan dengan telah dilantiknya pengurus DPD Golkar Katingan ini ke depan partai berlambang pohon beringin ini bisa lebih baik lagi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru