Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Katingan Tengah Minta Warga Jaga Hutan dan Lahan dari Kebakaran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Maret 2017 - 09:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Guna mengantisipasi kebakaran hutan, lahan dan kebun pada musim kemarau 2017 ini, Camat Katingan Tengah, Hariawan meminta warganya menjaga hutan dan lahan serta kebun dari kebakaran.

Hal ini disampaikan Camat Katingan Tengah, Hariawan kepada borneonews.co.id, Senin (20/3/2017).

"Terkait antisipasi kebakaran hutan, lahan dan kebun pada musim kemarau tahun ini, kami sudah mengimbau kepada masyarakat agar ikut menjaga hutan, lahan dan kebun, dan jangan malah melakukan pembakaran, karena itu dilarang," kata Hariawan.

Selain spanduk imbauan, pihaknya juga telah memasang baliho terkait menghadapi musim kemarau tahun 2017 ini.

"Mari kita jaga hutan lahan dan kebun kita masing-masing dari kebakaran pada musim kemarau ini," katanya.

Camat Hariawan menggambarkan, misalnya pemilik kebun sawit, karet maupun lainnya diharapkan mulai mewaspadai dan menyiapkan agar mulai waspada dan menyiapkan sarana untuk pemadaman api.

"Jangan sampai nantinya sudah korban kebun dan ladangnya habis terbakar, juga yang bersangkutan malah terkena proses oleh pihak berwajib," katanya.

Untuk itu Hariawan sekali lagi mengimbau agar masyarakat mulai berhati-hati terhadap api. Walaupun saat ini terkadang masih hujan, tapi kesiapan perlu saat ini dilakukan sehingga tidak terjadi musibah kebakaran kebun lahan dan hutan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru