Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Toko Modern Terima Produk UKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Maret 2017 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung meminta toko modern (retail/minimarket) mau menerima produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Toko modern itu kita harapkan bisa menampung produk UKM kita," ungkap Nenie A Lambung kepada Borneonews saat menunggu dimulainya Rapat Paripurna ke-3 Masa Sidang ke-1 tahun 2017 di Gedung DPRD Kota Palangka Raya, Senin (20/3/2017).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, produk UKM seharusnya mendapat posisi yang sama dengan produk impor atau produk yang menjadi produksi perusahaan besar.

"Toko modernnya kan berdiri di Kota Palangka Raya, berusaha di sini, mengambil keuntungan dari pembelian masyarakat kita, semestinya ada imbal balik juga bagi masyarakat kita," tambah Nenie.

Nenie menegaskan, sudah menjadi kewajiban toko modern untuk memberi kesempatan bagi produk UKM dapat bersaing. Jangan malah terus menambah jumlah retailnya namun tidak memberi kontribusi langsung kepada kesejateraan masyarakatnya.

"Itu harapan kita, jangan hanya menambah terus jumlah tokonya, tambahkan juga kesejahteraan masyarakatnya," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru