Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Tumbang Molut Belum Bisa Gelar Pilkades

  • Oleh Supri Adi
  • 20 Maret 2017 - 11:58 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Desa Tumbang Molut, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya (Mura) batal menggelar pilkades serentak. Pasalnya, tidak ada calon yang mendaftar pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di desa tersebut. Hingga saat ini, panitia masih membuka pendaftaran bagi siapa saja warganya yang berminat menjadi kepala desa.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mura, sebenarnya ada 36 desa tahun 2017 ini yang melaksanakan Pilkades.

"Karena satu desa, yaitu Desa Tumbang Molut sampai hari penetapan tidak ada yang mendaftar jadi terpaksa tidak bisa ikut pilkades serentak tanggal 16 Maret lalu," ungkap Kepala Bidang Pemerintah Desa dan Kelurahan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mura, Hendri Silvanus saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Senin (20/3/2017).

"Pembukaannya sampai ada yang mendaftar ke panitia pemilihan kepala desa di desa setempat. Paling tidak kita lihat sampai hari pelantikan tanggal 17 April 2017 nanti," tambah Hendri Silvanus.(SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru