Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Disdukcapil Kebanjiran Komplain

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Maret 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Staf pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) kebanjiran komplain. Mereka mendapat komplain dari masyarakat yang hendak mengurus kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Mereka komplain karena harus kembali dengan tangan kosong, karena blangko e-KTP kosong. "Karena mau bagaimana lagi, hingga saat ini stok blangko e-KTP masih kosong. Hal ini juga dialami daerah lain di Indonesia," kata Kepala Disdukcapil Kobar Agus Suparji, Senin (20/3/2017).

Untuk mengobati kekecewaan, pihaknya menyarankan masyarakat yang datang ke Kantor Disdukcapil Kobar untuk mengurus surat-surat lain yang diperlukan. "Nah agar masyarakat tidak terlalu kecewa, maka kami menyarankan untuk mengurus surat-surat lain yang diperlukan selain eKTP" ujarnya.

Surat-surat tersebut di antaranya akta pernikahan, kelahiran atau kartu keluarga. "Paling tidak masyarakat tidak kembali dengan tangan hampa lantaran ketiadaan blangko e-KTP tersebut," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2))

Berita Terbaru