Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Triyanto Berharap Bupati Definitif segera Dilantik

  • Oleh Cecep Herdi
  • 20 Maret 2017 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kobar Triyanto berharap bupati dan wakil bupati terpilih segera disahkan dan dilantik.

"Saya mewakili masyarakat Kobar menginginkan secepatnya ada bupati definitif. Kami berharap secepatnya," kata Triyanto, Senin (20/3/2017) siang.

Ia menjelaskan, mekanisme di DPRD Kobar telah selesai dengan melaksanakan sidang pengumuman hasil penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. "Satu hari kami laksanakan sidang pengumuman, kemudian hari ini juga langsung kami kirimkan ke gubernur untuk selanjutnya diteruskan ke Kemendagri," katanya.

Berhembus kabar, bupati dan wakil bupati terpilih yakni Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riyansyah akan dilantik April 2017. Namun kabar tersebut belum dibenarkan oleh Ketua DPRD Kobar.

"Kami belum tahu jadwalnya kapan. Tapi kalau tidak salah gubernur dan Mendagri memiliki waktu masing-masing 14 hari untuk mengurus proses pengesahan dan pengangkatan bupati defnitif ini. SKnya dari Mendagri, Gubernur Kalteng sifatnya mengusulkan berkas yang sebelumnya diusulkan oleh kami, DPRD," ucap Triyanto.

Pasangan Nuani sendiri menang dalam pilkada kobar 2017. Pasangan nomor urut tiga ini mendapat suara terbanyak yakni 64% menyingkirkan empat pasangan calon lainnya. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru