Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPNI Katingan Gelar Aksi Sosial Donor Darah Massal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Maret 2017 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Katingan menggelar aksi sosial berupa donor darah massal yang dipusatkan di Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Mas Amsyar Kasongan, Senin (20/3/2017).

Menurut Ketua PPNI Kabupaten Katingan Setia, kegiatan donor darah itu dalam rangkaian peringatan HUT PPNI ke-43 dan Hari Perawat Sedunia tahun 2017.

"Kegiatan sosial donor darah ini diselenggarakan oleh DPD PPNI Kabupaten Katingan bekerjasama Pemda Katingan, serta Bakti Husada, dan RSUD Mas Amsyar Kasongan," sebut Setia Jaya disela memantau kegiatan donor darah.

Menurutnya, acara donor darah ini berlangsung hanya sehari dengan target 30 kantung darah atau pendonor.

Namun, kata dia diprediksi hingga sore nanti jumlah pendonor yang akan mendonorkan darahnya, itu jumlahnya bisa lebih dari 50 kantung.

"Sebab kita kemarin juga mengedarkan ke OPD-OPD dan instansi lainnya, serkarang sudah puluhan yang donor itu," ucapnya.

Setia Jaya menambahkan jika acara sosial donor darah ini adalah rangkaian acara HUR PPNI ke 43 dan Hari Perawat Sedunia yang acaranya bakal dilaksanakan tanggal 24 Maret 2017.

"Acara seremonialnya itu akan dihadiri pa Bupati Ahmad Yantenglie," katanya.

Sebelumnya, imbuh Setia Jaya pihaknya juga menggelar sosialisasi cuci tangan massal di SDN 3 Kasongan Baru.

"Saat acara gerakan cuci tangan oleh anak-anak SD itu kita dapat piagam rekor MURI," imbuh Setia Jaya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru