Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masa Jabatan Sekda Sukamara Berakhir Bulan Ini

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2017 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara Yan Suharyono menuturkan, masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten setempat yang saat ini dipegang Sumantri HW akan berakhir per 31 Maret 2017 bulan ini.

'Jabatan Sekda akan berakhir bulan Maret ini karena Pak Sumantri yang saat ini menjabat sudah masuk usia pensiun,' tutur Yan Suharyono, Senin (20/3/2017).

Menurut Yan, terhitung sejak Mei 2017 Sumantri HW sudah tidak lagi menjabat dan jabatan akan segera digantikan dan diisi dengan Sekda yang baru. Namun untuk saat ini BKD belum tahu dan memastikan siapa yang akan menjabat di posisi tersebut.

'Saat ini kita belum menerima informasi mengenai pengganti Sekda Sukamara yang lama, selain itu untuk menetapkan siapa yang akan menjabat sebagai Sekda merupakan wawanang provinsi,' terangnya.

Dijelaskannya, untuk mengusulkan pengisian jabatan Sekda ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) hanya boleh dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) karena penetapan Sekda hanya wewenangnya.

'Sedangkan untuk kita, Kabupaten Sukamara hanya menerima pendaftaran dan pengusulan nama saja,' ucap Yan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru