Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Petahana Menangi Pilkades Serentak Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 20 Maret 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dari 35 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Murung Raya pada 16 Maret 2017 ternyata di 13 desa dimenangkan oleh kandidat petahana.

Kepala Bidang Pemerintah Desa dan Kelurahan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Murung Raya, Hendri Silvanus mengatakan kandidat petahana kepala desa yang menang di Kecamatan Murung ada empat desa.

"Kecamatan Tanah Siang satu desa dimenangi petahana, Laung Tuhup tiga desa, Sumber Barito tiga desa dan Berito Tuhup Raya tiga desa," ungkap Hendri, Senin (20/3/2017).

Di luar 13 desa itu dimenangkan oleh kandidat baru dan atas dasar itu bisa dibilang pada Pilkades serentak 2017 ini ada banyak wajah baru sebagai kepala desa. "Setelah ini kita hanya menunggu pelantikan kades terpilih pada 17 April 2017," tambahnya.

Dia mengatakan dari semua pemenang Pilkades serentak itu hanya satu orang saja yang berpendidikan S1 (sarjana). "Hanya kades terpilih dari Desa Narui yang sarjana, menyusul kades terpilih Desa Tumbang Masao yang D3," jelasnya,

Hendri menjelaskan sesuai aturan bagi warga yang ikut Pilkades minimal harus berijazah SMP atau sederajat serta juga bisa berijazah paket B. (SUPRI ADI/B-6)

Berita Terbaru