Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlancar UNBK, PLN Rayon Sampit Siapkan Genset

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Maret 2017 - 15:17 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Guna memberikan kelancaraan terhadap pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), PT PLN Rayon Sampit menyiapkan generator set (Genset) agar saat lampu padam pelaksanaan ujian  tetap berjalan.

'Penyediaan Genset tersebut agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar, dan tidak terjadi gangguan hanya karena listrik padam,' ujar Manajer PLN Rayon Sampit Penyang, Senin (20/3/2017).

Penyediaan Genset dilakukan karena PLN tidak berani menjamin aliran listrik hidup terus saat pelaksanaan UNBK berlangsung.

Meskipun tidak ada jadwal pemeliharaan mesin yang mengharuskan pemadaman terjadwal, karena pemadaman listrik terkadang akibat adanya gaangguan cuaca atau faktor lain terhadap jaringan.

'Sehingga kami siapkan Genset tersebut, agar bisa mengantisipasi saat terjadi gangguan listrik,' kata Penyang.

Langkah tersebut juga sudah dilakukan setahun lalu, namun pada 2017 ini jumlah sekolah yaang melaksanakan UNBK bertambah. Sehingga penyediaan jumlah Genset juga ditambah.

'Untuk Genset, kami akan melakukan penyewaan. Sedangkaan untuk mekanismenya nanti kami bicarakan kepada pihak sekolah. Apakah naantinya digunakan sepanjangan pelaksanaan, atau hanya pada saat listrik padam saja,' terang Penyang.

Sementara itu, melihat dari tahun lalu, Genset digunakan sepanjang pelaksanaan UNBK. Hal itu dilakukan agar ujian bisa berjalan lancar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru