Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Belum Terima Data Penerima Bedah Rumah dari Kementerian PUPR

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Sukamara belum bisa memastikan jumlah penerima Program Bedah Rumah di tahun 2017. Sejauh ini dinas tersebut masih menunggu kepastian dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. 

Kepala Dinas PRKP Sukamara, Arif Rahman Hakim mengatakan belum diterimanya data dari kementerian PUPR, membuat pihaknya belum bisa menjalankan program tersebut. 

'Untuk bantuan ini tidak kita yang menentukan. Kita hanya memberikan data saja, sedangkan penentuannya dari kementerian,' kata Arif Rahman Hakim, Senin (20/3/2017).

Menurut Rahman, bantuan tersebut hanya akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan harus memenuhi kriteria yang ditetapkan. Tujuannya, agar penyaluran yang diberikan tepat sasaran.

'Bantuan yang diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin agar masyarakat bisa memiliki rumah layak huni,' kata dia.

Arif Rahman berharap data dari kementerian tersebut bisa diterima secepat mungkin. Agar program tersebut bisa dilaksanakan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru