Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RKPD 2018 Diharapkan Akomodasi Usulan Prioritas Masyarakat Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2017 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Senin (20/3/2017) melaksanakan Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018.

Anggota DPRD Barito Utara, Purman Jaya mengharapkan pembangunan yang dilaksankaan di 2018 benar-benar dapat mengakomodasi usulan-usulan yang prioritas.

Purman mengatakan seperti diketahui bersama anggaran pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan sangat terbatas. Oleh sebab itu diharapkan melalui kegiatan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD 2018 diharapkan usulan pembangunan yang dimasukan dalam RKPD benar-benar usulan yang sifatnya prioritas atau mendesak, serta menyangkut kepentingan masyarakat.

Diantaranya seperti Infrastruktur yang jalan dan jembatan yang rusak, yang apabila tidak mendapat perbaikan akan menghambat trasfortasi masyarakat, kemudian permohonan bantuan seperti bibit pertanian dan perkebunan, fasilitas pendidikan dan lainnya.

'Harapan kita usulan yang masuk dalam RKPD tahun 2018, benar-benar usulan yang memang benar-benar prioritas dan untuk kepentingan masyarakat banyak. Semua itu untuk mewujudkan visi Pembangunan Kabupaten Barito Utara yaitu terwujudnya percepatan pembangunan di berbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju Barito Utara yang lestari dan sejahtera,' ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru