Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

21 Calon Prajurit Tamtama Dapat Pengarahan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Maret 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 21 pendaftar calon prajurit tamtama TNI AD gelombang I mendapatkan pengarahan dan pembekalan termasuk pengecekan administrasi awal di Aula Kodim 1016/Plk, Senin (20/3/2017).

Pasi Intel sekaligus Plh Pasi Pers Kodim 1016/Plk Lettu Inf Hari Utomo, mengatakan bahwa calon prajurit tersebut merupakan pendaftar dari Kodim 1016/Plk, khususnya dari Koramil 01/Pahandut.

Mereka juga merupakan binaan para Babinsa wilayah Koramil tersebut. "Maksud dari kegiatan ini adalah untuk menyiapkan calon, baik itu yang sudah pernah mendaftar atau baru pertama kali agar mempersiapkan diri dalam menghadapi tes. Yakni administrasi, kesehatan, kemampuan jasmani, maupun psikologi," kata Hari mewakili Dandim Letkol Czi Alfius Nafirinda Krisdayanto kepada Borneonews, Senin malam.

Ia menuturkan, penerimaan calon tamtama merupakan agenda rutin TNI AD setiap tahun dalam rangka mencari putra-putri terbaik khususnya di Kalimantan Tengah.

"Kita berharap ke depan semakin banyak putra daerah terbaik dari Kodim 1016/Plk yang diterima untuk dididik menjadi prajurit TNI AD," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru