Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waduh!!! Sebagian Truk Ternyata Tidak Membuang Sampah ke TPA, Tetapi ke Pinggir Jalan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Maret 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sakariyas melakukan sidak ke TPA (tempat pembuangan akhir) sampah di Jalan Ais Nasution Kasongan, Senin (20/3/2017).

Hasilnya, terungkap banyaknya sampah yang menumpuk di Jalan Ais Nasution sepanjang sekitar 600 meter, itu lantaran truk-truk pengangkut sampah tidak membuang ke areal TPA, namun dibuang atau diturunkan ke jalan.

Hal tersebut disampaikan Japar dan Syahmini, dua dari lima petugas jaga di TPA Kasongan kepada Wabup Katingan yang melakukan sidak.

"Sudah sekitar setahun ini truk menurunkan sampah itu di jalan. Yang jelas dari lima truk pengangkut sampah itu, hanya satu truk yang memang menurunkan atau membuang sampahnya ke TPA, empat lainnya menurunkan sampah ya di jalan itu," kata Japar diamini Syahmini.

Menurut Japar selain di buang di Jalan Raya Ais Nasution, sampah berbagai jenis dari rumah tangga itu juga ditumpuk di sepanjang jalan menuju TPA.

"Kami berlima sudah lama kerja di TPA sini, dan tugas kami memilah sampah plastik dan lainnya. Tapi kadang lokasi di TPA banjir, sehingga kami kesulitan melakukan pemilahan itu," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru