Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Terus Semangati Gerakkan Salat Berjamaah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Maret 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran terus konsisten dalam menggalakkan gerakan salat berjamaah. Setiap pergi melakukan perjalanan dinas dalam rangka kunjungan kerja ke daerah, ia selalu menyempatkan diri untuk singgah menunaikan salat di masjid yang ditemui. Pesannya, seusai salat kepada takmir masjid ialah galakkan salat berjamaah terutama waktu subuh.

Terkahir adalah saat kunjungan kerja ke Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, ia sempatkan salat ashar berjamaah di salah satu masjid di wilayah Sei Hanyu, Kapuas Hulu. Seperti biasa, Gubernur yang berjiwa sosial tinggi, memberikan kenangan berupa sedekah untuk kemakmuran masjid dan membantu pemeliharaan atau pembangunannya.

Kali ini, saat kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Gubernur Sugianto kembali menyemangati umat Islam saat salat maghrib di Masjid Agung Al Mukarram Amanah, Kuala Kapuas, Senin (20/3/2017) petang. Ia memotivasi umat untuk selalu giat beribadah berjamaah.

'Mari kita galakkan terus, mari semangat gerakkan salat wajib berjamaah di masjid. Ini dalam rangka meningkatkan silaturahim dan memperkuat persatuan dan kesatuan antarsesama umat Islam,' imbau Gubernur.

Kedatangan orang nomor satu di Kalteng itu ke Kapuas, dalam rangka menghadiri upacara peringatan hari jadi ke-211 Koya Kuala Kapuas dan Hari Jadi ke-66 Pemerintah Kabupaten Kapuas, Selasa (21/3/2017).

Acara peringatan tersebut, antara lain dirangkai dengan upacara adat Laluhan di Betang Sei Pasah dan Ngarunya di rumah jabatan Bupati Kapuas serta ditutup penganugerahan gelar adat Dayak. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru