Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Modus Begal Sikat Calon Korbannya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Maret 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kapolsek Pahandut Kompol Ani Maryani membeberkan modus aksi begal yang dilakukan Hariyanto (23 tahun) terhadap seorang mahasiswi bernama Hayyu Rahmawati (21), warga Jalan Lewu Tatau, Palangka Raya, pada Sabtu (18/3/2017) malam.

Berawal ketika korban melintas menggunakan kendaraan motor di Jalan Kecipir. Dalam perjalanan, seorang laki-laki yang tidak dikenal menghadang korban.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama Hariyanto, warga asal Desa Purwodadi, tepatnya Jalan Sukojadi I, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, itu kemudian meminta tolong agar korban mengantarnya pulang ke rumah.

Ia beralasan sudah lelah berjalan kaki. Korban yang tidak mengira bahwa dirinya menjadi incaran begal pun membantu pelaku. Di perjalanan, korban mendadak ditodong menggunakan sebuah pisau di leher.

Pelaku lalu meminta korban untuk menyerahkan kunci motor. Selanjutnya, korban menjatuhkan diri dari motornya itu hingga akhirnya keduanya bergulat di tanah.

Korban pun mengalami luka di kanan akibat pisau pelaku. Kemudian pelaku mengambil barang berharga milik korban, selanjutnya kabur.

Polisi yang menerima laporan korban langsung memburu pelaku. Hariyanto pun berhasil ditangkap. Tapi karena tidak kooperatif, pelaku akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru