Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow.. Total Usulan Kegiatan dari Kabupaten/Kota Se-Kalteng Capai Rp7 Triliun

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 Maret 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Total anggaran hasil usulan program dan kegiatan dari 14 pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah mencapai Rp7 triliun. Hal ini dikemukakan pada Forum Perangkat Daerah dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Pembangunan yang berlangsung di Palangka Raya, Senin (20/3/2017), hingga dua hari ke depan.

Rapat yang digelar di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng itu memang menampung semua usulan kegiatan dari 13 kabupaten dan 1 kota, lalu dikompilasi dan difilter mana saja yang layak didanai provinsi dan mana yang cukup didanai kabupaten/kota.

Bahkan, menurut Kepala Bappedalitbang Kalteng, Herson B Aden, tidak menutup kemungkinan akan diusulkan untuk didanai pemerintah pusat. Sebab itu dihadirkan pejabat dari kementerian Dalam Negeri untuk hadir menyaksikan sekaligus memberi materi arahan pada hari pertama.

'Sementara ini terekap usulan kegiatan yang total anggaran Rp7 triliun. Itu total keseluruhan dari 14 kabupaten/kota, dan itu belum dilakukan verifikasi loh ya. Hanya sebatas usulan yang ditampung oleh tim kita hari ini. Nanti akan ketahuan mana yang dobel, dan anggaran secara otomatis akan dihapus sistem. Karena itu kita Rakortek untuk membahas itu selama tiga hari,' ungkapnya.

Rakortek bertujuan mengkompilasi dan menyaring kegiatan yang layak didanai pada 2018 mendatang. Setelah ini, akan dilakukan kegiatan pra musrenbang 2018. Namun, jika usulan kali ini dinilai layak, tidak mustahil dimasukkan melalui anggaran di APBD perubahan 2017.

'Kalau memang layak dan siap didanai, bisa dimasukkan APBD 2017 ini, atau bahkan kalau menurut Kemendagri layak didanai dari pusat ya akan diberi. Maka dari itu kami lakukan verifikasi dan singkronisasi sedemikian rupa,' pungkas dia. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru