Kamis, 19 Oktober 2017
 

 
 

Donor Darah

Sosok Ini Rutin Donor Darah Selama 20 Tahun Terakhir

 
 
Emo Tuah Pahlevi menunjukkan kartu donor darahnya di UTD RSUD Mas Amsyar Kasongan, Senin (20/3/2017).

Emo Tuah Pahlevi menunjukkan kartu donor darahnya di UTD RSUD Mas Amsyar Kasongan, Senin (20/3/2017).

Borneonews / Abdul Gofur

BORNEONEWS, Kasongan - Emo Tuah Pahlevi, PNS di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan aktif mendonorkan darahnya sejak masih mahasiswa.

"Sudah sekitar 20-an tahun sampai sekarang umur 41 tahun ini saya selalu aktif donor darah," kata Emo Tuah Pahlevi di ruang Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Mas Amsyar Kasongan, Senin (20/3/2017).

Menurut Emo, sejauh ini ia sudah beberapa kali ganti kartu donor. Sebab kartu yang ada sudah penuh terisi saat dirinya donor.

"Saya aktif tiga bulan sekali donor, kalau tidak di PMI di Palangkaraya, ya di Kasongan sini. Begitu mendengar ada PPNI menggelar aksi sosial donor darah, saya dan beberapa teman Satpol PP Kabupaten Katingan mendaftar," katanya.

Emo mengaku sejauh ini kondisi kesehatannya sehat-sehat meski rutin mendonorkan darahnya. "Golongan darah saya adalah AB, ini termasuk golongan darah langka, makanya kita aktif donor agar warga atau pasien yang memburuhkan bisa segera tertolong," kata Emo.

Emo mengaku sudah sejak tahun 1998 atau saat menjadi mahasiswa dirinya sudah aktif donor darah itu. "Yang jelas dengan rutin donor sejauh ini tidak ada penyakit yang dianggap membahayakan kesehatan kita," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-11)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top