Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Sugianto Sapa Warga Pelabuhan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Maret 2017 - 09:08 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Selalu ada cara unik bagi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, untuk dekat kepada warganya. Gubernur muda ini kerap membuat jadwal dadakan hanya untuk sekedar menyapa masyarakat. Seperti dilakukan saat ini, malam-malam ia keluar menuju Pelabuhan KP3 Kuala Kapuas, hanya ingin menengok aktivitas warga.

Memang tak disangka, malam hari setelah selesai ramah tamah di Rujab, Ia keluar dari rumah jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, tempatnya menginap selama berada di ibukota Kabupaten Kapuas hingga besok, selesai upacara hari jadi Kapuas. Apa yang ia cari Ternyata ia rindu berbincang santai dengan masyarakat kelas bawah. Seperti biasa, ia tanpa pandang bulu menghormati dan mencium tangan orang yang lebih tua.

Masyarakat pun kelihatannya kangen disambangi pejabat atau orang berpengaruh dan mengajaknya 'ngobrol santai' layaknya tidak ada gap antara pejabat dengan rakyatnya. Itulah yang diperagakan Gubernur Sugianto ini. Ia pun tertawa lepas bersama masyarakat dan sebaliknya masyarakat pun akhirnya plong menyampaikan unek-unek yang disampaikan. Sugianto datang lalu duduk diantara mereka, dan tak sungkan apalagi ambil jarak. Ia bergabung dengan permainan kartu yang sedang asyik dimainkan, masyarakat pun senang.

"Apa kabar pak, mudah-mudahan sehat semua dan dibukakan pintu rezekinya dengan lancar. Tolong bantu pemerintah untuk sama-sama membuat susana aman, nyaman, tertib, rukun dan damai, pesan Sugianto.

Ia pun ikut 'nimbrung' dengan mereka di sebuah warung tenda, sambil ikut main bersama. Sementara itu, agenda padat pagi hingga sore sudah menanti. Pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB Gubernur dijadwalkan sebagai inspektur upacara pada apel jari tersebut. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru