Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Kebakaran di Balai Riam Ditaksir Mencapai Rp1 Miliar

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Maret 2017 - 12:19 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sementara ini pihak Polsek Balai Riam memperkirakan kerugian akibat bencana kebakaran yang menghanguskan enam bangunan milik warga Jalan Kiai Gede RT 2 RW 1 Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Sukamara mencapai Rp1 miliar.

'Perkiraan kita sementara ini kerugian mencapai Rp1 miliar, namun ini belum pasti,' kata Kapolsek Balai Riam Iptu J Silaban, Selasa (21/3/2017).

Menurut Silaban, kerugian tersebut ditaksir karena melihat dari kondisi bangunan dua buah rumah dan empat buah toko tersebut beserta dengan harta benda dan barang dagangan yang ikut terbakar.

'Kemungkinan barang yang bisa diselamatkan hanya sedikit karena saat kebakaran kondisi api sudah besar dan mulai merambat ke bangunan lain,' terangnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan upaya pemantauan dan pengamanan lokasi kebakaran agar barang yang masih bisa diambil atau diselamatkan tetap aman.

Silaban mengatakan, kebakaran yang terjadi tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB diperkirakan bermula dari bangunan toko milik saudara Sumarjono dan kebakaran baru berhasil dipadamkan setelah 3 jam kemudian dengan bantuan mobil pemadam kebakaran milik perusahawan sawit yamg ada diwilayah tersebut.

"Di sana masyarakat sekitar juga turut membatu korban dengan mengeluarkan barang-barang yang masih sempat diselamatkan," ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru