Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Sulit Dapatkan Premium

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Maret 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga Kasongan, Kabupaten Katingan, sejak sebulan terakhir mengeluhkan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) terutama jenis premium.

Hal ini disampaikan warga Kasongan kepada borneonews.co.id, Selasa (21/3/2017). "Iya sejak sebulan terakhir kita tidak pernah beli bensin lagi di SPBU Lunuk Ramba Kasongan, karena bensin di SPBU itu kosong terus," kata Yadi, warga Kasongan.

Yadi mengaku di SPBU Lunuk Ramba Kasongan di Jalan Tjilik Riwut Km1 ini hanya mentediakan BBM jenis pertalit dan pertamax. Namun demikian dua jenis BBM tersebut juga sering kosong.

"Contohnya hari ini, kita sudah masuk ke areal SPBU, tapi semua minyak kosong, baik pertalit maupun pertamax, apalagi bensin," katanya.

Akibat sering kosong, warga Kasongan tidak jarang membeli BBM khususnya premium/bensin di kios eceran yang ada di tepi jalan.

"Kalau bensin di eceran ada, tapi harganya naik menjadi Rp9 ribu/liter, tapi setiap kali kita ke SPBU tetap saja kita tidak bisa mengisi bensin karena kata petugas barangnya kosong," imbuhnya.

Deni warga Kasongan lainnya juga mengaku jika premium sejak sebulan terakhir itu bisa dikatakan langka.

"Tapi kemarin-kemarin kami beli di SPBU di Kereng Pangi itu, bensin ada aja di sana, tapi di SPBU Lunuk Ramba Kasongan kosong, ini ada apa" tanya Deni. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru