Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluhan Warga soal Hama Tikus, Dinas Pertanian Seruyan Klaim Penyuluh Sudah Kerja Maksimal

  • Oleh Parnen
  • 21 Maret 2017 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan Sugiannoor mengatakan, tenaga penyuluh pertanian yang bertugas di lapangan dalam upaya membantu petani mengatasi serangan hama seperti tikus sudah bekerja maksimal.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi keluhan petani padi di Beriut, Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, yang menuding penyuluh pertanian enggan membantu petani dalam mengatasi serangan hama.

"Petugas penyuluh lapangan (PPL) sebenarnya cukup maksimal bergerak dalam membantu petani di lapangan. Sangat keliru jika sekarang ada penyuluh yang hanya bisa diam dan malas-malasan," kata Sugiannoor di Kuala Pembuang, Selasa (21/3/2017).

Sugian melanjutkan, kalau memang ada tenaga penyuluh yang dinilai malas membantu kesulitan petani di lapangan, dia menyarankan agar melaporkan hal itu langsung kepada dirinya.

"Saya akan sanksi tegas PPL yang bersangkutan jika apa yang dilaporkan petani ke dinas itu benar. Kami jauh-jauh hari sudah meminta agar seluruh petugas lapangan bisa tiap hari turun ke lapangan," klaimnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru