Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Pekerjakan 180 Pasukan Kuning Jaga Kebersihan Kota

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Maret 2017 - 14:33 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Saat ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (Perkim) Sukamara mempekerjakan 180 pasukan kuning yang betugas membersihkan sampah hingga mengangkutnya ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kepala Dinas Perkim Sukamara, Arif Rahman Hakim mengatakan, pasukan kuning yang ada saat ini memang masih sebatas bertugas di perkotaan sehingga dengan jumlah yang ada sudah mampu mengatasi permasalahan kebersihan.

'Pasukan kuning ini ada yang bertugas sebagai pengakut sampah dan ada juga yang bertugas sebagai penyapu jalan menyesuaikan dengan pembagian tugas masing-masing,' kata Rahman, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, jumlah petugas kebersihan ini memang masih memungkinkan untuk ditambah apabila nantinya permasalahan sampah didalam kota Kabupaten Sukamara semakin meningkat sehingga harus menyesuaikan dengan kondisi dilapangan.

'Jika nanti jumlah volume sampah di Kabupaten Sukamara meningkat maka pasukan kuning akan kita lakukan penambahan namun untuk saat ini dari yang ada sudah cukup dan masalah sampah di wilayah kita masih teratasi,' terangnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru