Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Petak Bahandang Diajari Tanam Bawang Merah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Maret 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan warga Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan mendapatkan pelatihan cara bercocok tanam bawang merah.

Acara bertajuk sosialisasi pengembangan tanaman hortikultura dalam rangka pemanfaatan lahan tidak produktif,  diselenggarakan Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Katingan di Petak Bahandang, Senin (20/3/2017) dan rilisnya baru disampaikan pihak Humas dan Pemberitaan Setda Katingan, Selasa (21/3/2017).

Saat membacakan sambutan tertulis Sekda Nikodemus, Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama mengatakan, dengan memanfaatkan lahan yang berada di sekitar rumah, diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan membiasakan berwirausaha dengan potensi SDA yang tersedia luas bagi usaha tanaman hortikultura.

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana kegiatan sosialisasi pengembangan tanaman hortikultura dalam rangka pemanfaatan lahan tidak produktif dan terlantar, Karya Darma mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah memotivasi dan membuka pola pikir masyarakat Kabupaten Katingan untuk memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif dan lahan pekarangan menjadi bermanfaat dalam mendorong sektor riil dari sumber daya alam yang tersedia.

"Peserta sosialisasi ini ada 50 orang, selain teori mereka juga praktik menanam bawang merah," kata Karya Darma yang juga Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setda Katingan ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru