Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begal Ini Ngaku Spontanitas Melakukan Aksi Kejahatannya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Maret 2017 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi begal yang dilakukan Hariyanto (23) terhadap mahasiswi bernama Hayyu Rahmawati (21) warga Jalan Lewu Tatau, Palangka Raya pada Sabtu (18/3/2017) diakuinya terjadi secara spontanitas.

Warga Pangkoh IX, Desa Purwodadi tepatnya Jalan Sukojadi I, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau itu awalnya murni meminta bantuan. Namun dalam perjalanan, pikiran mendadak berubah ingin memiliki barang berharga milik korban.

"Pengakuannya dilakukan spontanitas. Pada saat dibonceng, barulah ada pikiran berniat melakukan itu," kata Kanit Reskrim Polsek Pahandut Iptu GS Rahail mewakili Kapolsek Kompol Ani Maryani, Selasa 21/3/2017).

Sebelumnya pelaku sudah meminta bantuan dengan lain yang berulang kali lewat. Yakni dengan cara melambaikan tangan ditujukan bagi siapa saja yang melintasi jalan itu. Namun tak seorang pun yang mau berhenti menolongnya hingga pada akhirnya korban yang berkenan menolong. Sayangnya, kebaikan korban justru dibalas dengan aksi kejahatannya.

Aksi begal Hariyanto terjadi di Jalan Kecipir. Awalnya Hariyanto meminta tolong kepada korban. Dia beralasan sudah lelah karena berjalan.

Setelah ditolong, di perjalanan, korban mendadak ditodong menggunakan pisau tepat di bagian leher. Pelaku lalu meminta korban untuk menyerahkan kunci motor. Selanjutnya korban menjatuhkan diri dari motornya itu hingga akhirnya keduanya bergulat di atas tanah.

Korban mengalami luka di sebelah kanan akibat pisau tersebut. Kemudian pelaku mengambil barang berharga milik korban, selanjutnya dia kabur.

Polisi yang menerima informasi langsung melakukan pengejaran. Pelaku lalu ditangkap. Tapi karena tidak kooperatif, pelaku akhirnya dilumpuhkan. (BUDI YULIANTO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru