Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Data Penderita TBC

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Maret 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Adanya isu meningkatnya jumlah penderita Tuberculosis atau TBC di wilayah Kabupaten Sukamara membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara menerjunkan petugas melakukan pendataan terhadap penderita penyakit tersebut.

Kasie Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Sukamara, Benson Nababan mengatakan, pihaknya saat ini masih belum bisa memastikan angka penderita penyakit TBC karena saat ini pihaknya barus melakukan pendataan.

'Kita baru saja menerjuan anak buah kita untuk mendata penderita TBC, sehingga kita sekarang belum memegang data akuratnya,' Kata Benson Nababan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, melakukan pendataan terhadap penderita TBC tersebut untuk mengetahui situasi penyebabaran penyakit tersebut diwilayah Kabupaten Sukamara mengingat penderita bisa sangat mudah menularkan penyakit ini meski hanya dengan air ludah atau batuknya.

'Jika kita mengetahui jumlah data yang akurat maka kita bisa mengetahui jumlah pendertia dan kita bisa mengetahui intensitas penyebaran penyakit ini,' terangnya.

Menurunya, apabila memang adanya peningkatkan yang serius terhadap jumlah pasien maka pihaknya akan melakukan upaya agar pendertia TBC di Kabupaten Sukamara tidak terus bertambah dan meningkat.  (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru