Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Peningkatan Penyakit Diare di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Maret 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara memastikan saat ini tidak ada peningkatkan terhadap kasus diare di kabupaten ini, mengingat pihaknya tidak menerima laporan dari puskesmas atau pustu mengenai peningkatan jumlah penderita.

'Jika memang adanya peningkatan jumlah penderita diare di atas normal maka pelayanan kesehatan akan segera memberikan laporan kepada Dinas Kesehatan,' kata Kasie Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Sukamara, Benson Nababan. Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, laporan yang diberikan pihak Puskesmas selalu akurat karena pelayanan kesehatan yang diberikan langsung kepada masyarakat sekitar, sehingga apabila terjadi peningkatan terhadap suatu penyakit maka pihaknya akan langsung memberikan laporan kepada pihak terkait untuk dilakukan penanganan.

'Jadi jika belum adanya laporan dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Sukamara maka kita pastikan bahwa tidak adanya peningkatan terhadap penyakit tersbut,' katanya.

Menurut Benson, sebelum adanya peningkatan terhadap penyakit pihaknya selalu meminta kepada pisak puskesmas dan pustru yang ada di seluruh kecamatan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar menajaga kesehatan lingkungan, sebab apabila kebersihan tidak dijaga akan memudahkan penyebaran terhadap berbagai penaykit.

'Untuk itu saya kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri, terlebih saat ini kita masih di musim penghujan dan penyebaran penyakit akan sangat mudah menyerang dayatahan tubuh kita,' katanya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru