Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Ini Minta Toko Modern Serap Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nenie A Lambung, Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya meminta pengusaha atau pemilik toko modern (retail/minimarket) dapat memberikan kontribusi kepada daerah tempatnya berusaha. Salah satunya dengan mengambil tenaga kerja lokal untuk menjadi pegawai di toko modern.

"Kita mau nya toko modern ini tidak hanya mendirikan tokonya semakin banyak tapi apa kontribusinya dengan semakin banyaknya toko yang didirikan itu," ungkap Nenie kepada Borneonews.co.id, Selasa (21/3/2017).

Dikatakan yang diinginkan dewan tentu saja banyak, salah satunya kontribusi dalam hal mengurangi pengangguran di Kota Cantik.

"Kita maunya semakin banyak toko yang didirikan ya semakin banyak juga tenaga kerja yang bisa diserap. Makanya kita minta toko modern yang berdiri di Kota Palangka Raya bisa menyerap tenaga kerja lokal bukannya membawa tenaga kerja dari tempat lain," tambah politisi PDI Perjuangan ini.

Neni berharap Pemerintah Kota Palangka Raya tidak lagi menambah mengeluarkan izin toko modern. Hal ini juga untuk mendukung keberlangsungan usaha kecil menengah atau pedagang kecil.

"Malah Kalau bisa kami berharap toko modern itu menerima produk UKM untuk dijual di etalase toko-toko modern ini," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru