Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Targetkan Cetak 5 Ribu Keping KIA

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Maret 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil-KB) Sukamara menargetkan tahun ini mencetak sebanyak 5 ribu keping Kartu Identitas Anak (KIA).

'Kita menargetkan sebanyak 5 ribu keping saja untuk program KIA tahun 2017 ini karena masih tahap awal sehingga butuh sosialisasi yang maksimal kepada masyarakat,' kata Kepala Disdukcapil ' KB Sukamara, Gusti Usman Effendi, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, target 5 ribu keping tersebut memang terbilang kecil jika dibandingkan dengan kabupaten lainn yang menyiapkan sebanyak puluhan ribu keping KIA, namun dengan target tersebut diharapkan dapat manarik minat masyarakat untuk melakukan permohonan pembuatan KIA.

'Kita lihat dahulu seberapa besar antusias masyarakat untuk membuat KIA, apabila nantinya minat masyarakat bagus maka target tahun berikutnya bisa kita tingkatkan lagi,' ujar Gusti Usman.

Dalam melaksanakan program tersebut, saat ini Disdukcapil ' KB SSukamaa masih menunggu proses dari pemerintah pusat mengingat untuk pelaksanaan harus menyesuaikan petunjuk dan persetujuan dari kementerian.

'Pemerintah daerah Kabupaten Sukamara sudah menyiapkan untuk pelaksanaan KIA tahun 2017 ini dan hingga sekarang kita masih menunggu petunjuk dan proses dari pemerintah pusat,' ucap Gusti Usman Effendi.(NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru