Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Sabran Jadi Inspektur Upacara HUT Kapuas

  • 21 Maret 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-211 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-66 di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (21/3/2017).

Acara yang dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan sejumlah pejabat penting baik dari provinsi maupun kabupaten itu, rangkaiannya diawali dengan persembahan lagu dan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Kapuas, menyanyikan mars Kalimantan Tengah, dan disertai rangkaian upacara pokok lainnya.

Upacara diakhiri dengan penyerahan bibit cabai dalam rangka gerakan menanam cabai 10 juta di polibag.

Selain itu, juga ada penyerahan penghargaan lomba kebersihan lingkungan tingkat organisasi perangkat daerah, penyerahan penghargaan secara simbolis kepada Personil Tim Penyelesaian Laporan Realisasi Bosnas, Bosprov, dan Bosda di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Senjutnya, setelah melaksanakan upacara Sugianto beserta rombongan mengikuti acara adat Laluhan bertempat di Betang Sei Pasah di mana ia naik feri penyeberangan menyusuri Sungai Kapuas dan sesampai di Pelabuhan Danau Mare disambut Bupati dan undangan yang hadir.

Setelah itu, diadakannya acara adat Laluhan, dilanjutkan dengan Acara adat ngarunya dan pemberian gelar adat Dayak Tamanggung Panunjung Tarung kepada Ben Brahim.

Sementara itu, dalam sambutannya Sugianto mengingatkan generasi muda agar menghindari dan menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkoba. Krena narkoba dinilai bisa menghancurkan masa depan bangsa.

'Saya minta semua pihak jangan coba-coba menjadi bandar atau pengedar narkoba," pesannya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru