Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tegur 359 Pengendara Selama Operasi Simpatik Telabang 2017

  • Oleh Cecep Herdi
  • 21 Maret 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kobar menegur sebanyak 359 pengendara bermotor selama Operasi Simpatik Telabang yang digelar di wilayah hukum Polres Kobar, 1-21 Maret 2017.

Sebanyak 359 pengendara bermotor itu terbukti lalai dengan tidak menggunakan kelengkapan administrasi dan keselamatan saat berkendara.

"Jumlahnya sebanyak 359 pelanggar yang kami berikan teguran. Untuk tindakan tilang tidak ada karena kami mengedepankan teguran dalam operasi ini," kata Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Selasa (21/3/2017).

Sejak dimulainya Operasi Simpatik, banyak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tidak memasang kaca spion, serta tidak memiliki atau membawa SIM dan STNK.

"Untuk kendaraan roda empat tidak menggunakan sabuk keselamatan, ada juga kendaraan barang yang melebihi kapasitas muatan. Itu kita tegur," katanya.

Operasi Simpati Telabang ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Delapan puluh persen teguran dan dua puluh persen merupakan tindakan tilang bagi pelanggar. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru